mp3

Rabu, 16 Januari 2013



Menjadi Bagian Pengembang Ilmu Pengetahuan Dunia

Kita semua tentunya sudah tahu kalau ada begitu banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan dari aktivitas browsing di internet, apalagi kalau aktivitas browsing kita itu dilakukan dengan menggunakan bantuan mesin pencari terbesar di dunia yaitu Google, sehingga aktivitas browsing kita itu biasanya disebut sebagai googling.
Pengembangan Informasi Ilmu Pengetahuan Dunia
Nah, dari aktivitas googling itu kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi ilmu pengetahuan sesuai dengan kata kunci yang kita cari. Tapi sadarkah kita, bagaimana sekarang kita jadi bisa mendapatkan berbagai macam jenis informasi dengan begitu mudahnya hanya dari aktivitas googling itu sendiri?
Mesin pencari Google memang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan kualitas hasil pencariannya, karena ia sekarang sudah semakin pintar dalam memilih berbagai macam informasi ilmu pengetahuan yang sesuai dengan yang dibutuhkan para pencari. Database informasi yang ada di Google sekarang telah semakin membesar, karena semakin banyak pula para kontributor informasi ilmu pengetahuan di jagat maya ini yang ikut serta dalam mengembangkan informasi.
Siapakah para kontributor informasi ilmu pengetahuan di ranah maya ini? Tentu saja para kontributor ini adalah mereka semua yang memasukkan berbagai jenis dari informasi ke dalam jaringan maya ini, sehingga bisa diakses oleh Google yang kemudian disimpan ke dalam database-nya.
Tidak hanya informasi ilmu pengetahuan yang dalam bentuk artikel atau ebook saja, akan tetapi berbagai macam bentuk konten lainnya yang bisa kita masukkan ke dalam jaringan maya ini, semisal video, software, gambar, bahkan hanya dari update status kita di jejaring sosial pun, maka kita sudah bisa menjadi bagian dari pengembang ilmu pengetahuan dunia, karena sifat internet itu yang bisa diakses dari mana saja.
Sehingga penting bagi kita untuk lebih memperhatikan apa saja yang kita masukkan ke dalam jaringan maya ini, karena seperti apa pun bentuk dari konten yang kita masukkan ke dalam jaringan maya ini, maka bisa saja konten kita itu tidak hanya akan mempengaruhi diri kita sendiri, melainkan juga mempengaruhi semua orang yang ada di dunia.
Semua itu adalah karena akses dari internet yang begitu mudah, terlebih kemampuan Google sekarang sudah semakin canggih dalam menyimpan informasi dan menampilkan hasil pencariannya ke hadapan para peselancar internet, sehingga jika kita salah dalam berkontribusi informasi maka itu juga akan berdampak pada diri kita dan semua orang.
Maka jika kita ingin menjadikan dunia ini menjadi dunia yang lebih baik, kenapa kita tidak berkontribusi berbagai macam bentuk informasi yang bisa memperbaiki keadaan dunia? Tentunya masa depan dunia akan semakin meragukan kan, kalau apa yang kita kontribusikan ke jaringan maya ini adalah berbagai macam bentuk kegalauan kita? Ya gak? hehe…
Pengembangan ilmu pengetahuan adalah konten yang paling kita butuhkan dari keberadaan jaringan maya ini dalam rangka memperbaiki kondisi dunia yang semakin tak jelas seperti sekarang ini. Semakin baik ilmu pengetahuan yang ada di internet ini, maka akan lebih mudah bagi dunia untuk memperbaiki dirinya kan? hehe… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar